Love Sick

love-sick 

Title : “Love Sick”

Author : Olivia

Cast : Krystal Jung f(x) | Kim Jongin / Kai (EXO)

Genre : Romance, Sad, Hurt

Length : Ficlet

||Love Sick||

 

“For the first time i fell in love, and you are the reason behind all these feelings.”

~***~

Jatuh cinta.

Perasaan itu merasuki diriku entah bagaimana, kapan, dan mengapa. Untuk pertama kalinya aku merasa jantungku berdebar lebih cepat ketika berada di dekatmu, dan seperti ada kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutku. Aku tak tahu mengapa aku menjadi begini.

Apa yang harus aku lakukan?

Di depanmu aku bersikap dingin seperti es, tak peduli, dan menyembunyikan fakta bahwa aku menyukai dirimu dengan sikapku yang menyebalkan. Aku merusak semuanya dengan kata-kata yang tak baik.

Kau berhasil mencuri hatiku tanpa mengetahuinya, membuat diriku kacau dan tak bisa berhenti memikirkan dirimu. Mengapa kau masuk tanpa persetujuanku, tanpa peringatan dan mengguncang hatiku?

Mengapa kau membuatku merasa seperti ini padamu? Tak bisakah kau mengambilnya? Aku tak ingin merasakan jatuh cinta. Aku tak mau memunyai perasaan ini, terasa membuat hatiku sakit dan tersiksa.

Setiap hari aku berharap bahwa kau akan merasakan hal yang sama denganku, dan melihat diriku sebagai seseorang yang menyukaimu. bukan sebagai temanmu.

Untuk pertama kalinya, aku jatuh cinta karenamu. Aku baru mengetahui seperti apa rasanya. kau adalah alasan mengapa aku merasakan cinta yang menyakitkan ini.

~***~

“Jongin… apakah kau pernah jatuh cinta?” tanyaku.

“Tentu saja. Semua orang pasti pernah merasakannya,” jawabmu.

“Lalu… apakah kau masih merasakannya sekarang?”

Kau mengangguk dengan polos, layaknya anak kecil. Benarkah kau masih merasakannya? Kepada siapa perasaan itu tertuju? Apakah pada diriku atau orang lain?

Pertanyaan itu berkelebat di pikiranku, membuat diriku penasaran akan semua hal tentang perasaanmu itu. Ingin aku bertanya  tetapi lidahku kelu, dan bibirku terasa dikunci.

“Sebenarnya… aku ingin mengenalkan seseorang kepadamu,” katamu.

“Siapa?” tanyaku penasaran.

Kau tersenyum dan menatapku seakan-akan berkata bahwa ini adalah rahasia. Kau bahkan terlihat sangat senang. Aku merasa… bahwa akan ada suatu hal yang membuatku sangat terkejut nantinya, tetapi itu bukanlah hal yang akan kusukai.

Tak berapa lama kemudian, seorang wanita masuk dan menyapa dirimu. Ia terlihat akrab denganmu. Bahkan kau sempat menciumnya di hadapanku.

Siapa wanita ini? Mungkinkah dia… kekasihmu? Tidak! Itu tak mungkin! Kau bahkan tak pernah memberitahu diriku.

“Dia adalah orang ingin kukenalkan padamu. Ia kekasihku.”

Waktu terasa berhenti, hatiku hancur berkeping-keping. Apakah aku tak salah mendengar? Mungkinkah telingaku sedang bermasalah? Kau berkata bahwa wanita yang di sebelahmu itu adalah kekasihmu?

Aku mengepalkan kedua tanganku, dan berlari pergi meninggalkanmu. Pandanganku menjadi buram karena bulir air mata. Dadaku terasa sesak tak bisa bernapas, seakan-akan tak ada lagi asupan oksigen yang bisa kuhirup.

Tak kupedulikan dirimu yang terus memanggil namaku, bahkan berusaha mengejar diriku. Saat itu kau menghentikanku. Kau tak melepaskanku ketika aku ingin pergi darimu.

“Krystal! ada apa denganmu? Mengapa kau menangis?” tanyamu.

“Menghindar dari hadapanku, Jongin! Aku tak mau lagi melihatmu!” kataku.

“Jawab pertanyaanku! Kenapa kau berlaku seperti ini?”

Kau terlihat khawatir saat melihatku seperti ini. Masihkah kau tidak sadar?! Aku berlaku begini karenamu, bodoh!

“Karenamu! Semua ini karenamu! Tidakkah kau sadar? Aku menyukaimu sejak awal kita bertemu, tetapi kau selalu saja tak peka dengan apa yang kurasakan, dan sekarang! Untuk kesekian kalinya, kau membuatku seperti ini lagi,” jawabku.

Kau terdiam menatapku. Kini kau sudah mengetahui semuanya. Aku mulai pergi menjauh darimu. Kau tak lagi mengejar diriku. Tak kupedulikan jika ada banyak orang yang melihat semua kejadian ini.

Untuk pertama kalinya, aku mengakui semuanya padamu dan di hadapan semua orang.  Perasaan yang awalnya kupendam sendiri, sekarang seperti bebas. Walau sebenarnya aku tak benar-benar merasa tenang.

Karena aku tidak lagi bisa berhadapan denganmu. Aku tak tahu apakah aku bisa menyapamu setelah ini, atau bahkan hanya tersenyum. Semua ini begitu menyebalkan dan menyiksaku.

~***~

Disaat pertama kalinya aku merasakan jatuh cinta, aku tak bisa lagi menyembunyikan wajahku. Kau sudah mengetahui semuanya, dan itu membuatku lebih tersakiti.

Apa yang harus aku lakukan?

Setiap kali melihatmu, wajahku menjadi pucat. Aku berlari menjauh seperti anak kecil. Kau mungkin mengira aku adalah orang yang aneh.

Mengapa aku berubah menjadi seperti ini?

Setelah semua kejadian itu, kita tidak lagi bertegur sapa. Yang ada hanyalah saling menjauh dan menganggap bahwa kami tak pernah mengenal. Walaupun begitu, aku masih tetap merasakan hal yang sama padamu. Karena perasaan itu memang tidak  berubah.

Sekarang… tak bisakah kau mengembalikannya?

Hatiku yang kau ambil tanpa mengetahuinya. Tak bisa kah kau pergi keluar dari pikiranku?

Kau membakar hatiku, dan membuatku menangis. Tetapi perasaan ini tak pernah berubah.Tahukah kau? Aku masih mengharapkan hal yang sama. Berharap bahwa kau akan melihatku kembali.

Tak bisakah kau melihatku sebagai seorang wanita? Apakah sudah terlambat?

Semua ini terasa sangat menyakitkan. Kumohon bawalah perasaan ini pergi jauh bersamamu. Cinta yang membuka hatiku untukmu.

Mengapa kau masuk tanpa peringatan, tanpa suara, dan menggoyahkan hatiku? Kau membuatku menginginkanmu dan sakit karenamu.

Aku berharap, di setiap harimu pada akhirnya kau akan melihat ke arahku dan merasakan hal yang sama. Apakah harapan itu tak bisa dipenuhi, walaupun hanya sekali saja? Aku sudah menunggu terlalu lama.

Untuk pertama kalinya aku merasakan jatuh cinta, dan kau adalah alasan dibalik semua perasaan ini.

||THE END||

 

7 thoughts on “Love Sick

  1. FF dengan feel ter”dapet” yg pernah gue baca. Kebanyakan teks, sedikit ngomong, dan bahasanya ituloh. DALEM.

Leave a Reply

