Summer Day, Summer Night

summerdayhunnli

Summer Day, Summer Night

Written by Vi

Starring F(x) Sulli | EXO-K Sehun | JungHun or Sehun in disguise | Kim YooMin [OC]

Rated for Teen

Romance | Sad | Drama

.

.

Disclaimer: I just borrow the cast

Note: inspired by Japanese Anime’s OST titled Kimi No Namida Ni Konna Ni Koi Shiteru , but not songfic just inspired, and manga and anime, some of them are from my imagination. Please remember that in this fanfiction that JungHun is Sehun in disguise.

Sorry for bad fanfic and story

Published in ESFF and SEA & F with other cast

 

*****

Sulli , gadis berambut hitam pendek itu tengah berjalan di sebuah taman yang dipenuhi oleh banyak pasangan di bawah lampu jalanan yang menerangi tempat itu. Sulli menoleh ke semua arah dengan tatapan sendu, ia tak menemukan sosok yang ingin ia temui sejak lama. Bukannya Sulli berjanji dengan seseorang , tetapi ia hanya merasa rindu pada sosok orang itu yang selalu berkata padanya bahwa ia akan pergi sebentar namun pada akhirnya ia pergi hingga sekarang tanpa kabar.

“Kau pergi sejak musim panas yang lalu, Sehun. Dan kau belum juga kembali hingga musim panas ini, apa kau hanya memberiku harapan palsu ?” gumam Sulli sambil tersenyum kecil mengingat janji yang terus diucapkan Sehun –lelaki yang dicintai oleh Sulli– sebelum ia pergi tanpa mengabari Sulli sedikitpun hingga sekarang.

“Sulli , mengapa kau datang kemari ?” tanya sesosok lelaki yang kini tengah berjalan mendekatinya, lelaki yang ia kenal bernama  JungHun, lelaki yang mengaku berusia lebih tua darinya 2 tahun itu adalah lelaki yang mirip sekali dengan Sehun –bagi Sulli—dan dengan melihat wajah JungHun saja , ia merasa sangat rindu pada Sehun.

“JungHun-ah, aku baik-baik saja, hanya saja aku rindu pada Sehun yang tidak pulang juga hingga sekarang. Ia bahkan hanya mengabariku lewat telpon dan itupun sangat jarang sekarang,” kata Sulli lirih sambil menundukkan kepalanya menahan air matanya.

“Aku rindu melihat tawanya yang terkesan bebas itu, aku ingin sekali tertawa di sampingnya apabila ia sedang tertawa sekarang,” kata Sulli lirih sambil mengusap air matanya yang mulai menitik dari matanya.

“Ia meninggalkanku di saat musim panas, aku ingin ia kembali pada hari musim panas ini, malam musim panas ini sekarang juga.” Itulah yang dikatakan Sulli dengan air mata yang mulai mengalir deras di pipinya. JungHun terdiam menatap Sulli yang menangis, iapun mengulas sebuah senyuman dan bergumam, “maafkan aku Sulli-ya. Aku membuatmu menangis seperti ini, aku .. Oh Sehun yang selalu di sampingmu dan mendengar tiap isi hatimu mengenai cintamu padaku.”

“Aku yakin bahwa Sehun pasti sedang menghadapi masalah sulit di pekerjaannya sehingga ia tak kembali untuk sementara waktu, tapi aku yakin pasti bahwa meski Sehun dikelilingi oleh gadis lain pasti ia tetap mencintaimu, Sulli,” kata JungHun. Sulli menatap lelaki yang berparas mirip sekali dengan Sehun itu dengan mata yang berair, iapun memeluk JungHun dan berkata lirih, “aku ingin melepas kerinduan ini dengan memelukmu, lelaki yang mirip sekali dengan Sehun. Kau sangat mirip dengannya, sikap kalian tak jauh berbeda, hanya potongan rambut kalian saja yang berbeda dan suara kalian. Aku juga senang karena disaat Sehun pergi tanpa kabar, lelaki yang mirip dengan Sehun seperti dirimu muncul.”

JungHun atau lelaki yang dapat dipanggil Sehun itupun terdiam, “andaikan saja aku tak berpura-pura menjadi kekasih gadis itu, pasti sekarang aku sudah bahagia bersama Sulli.” Kira-kira itulah yang dipikirkan JungHun alias Sehun sekarang.

Flashback

Kira-kira musim panas yang lalu, sesosok lelaki tengah berjalan di tengah jalan sambil melahap es krim rasa coklatnya. Tak sengaja, iapun menabrak sesosok gadis yang tengah berjalan di tengah jalan.

“Maafkan aku,” kata Sehun saat ia tak sengaja menabrak gadis berambut hitam itu. Gadis yang ditabrak itupun berdiri pelan-pelan kemudian menunjukkan wajahnya yang dipenuhi oleh air mata.

“Bantu aku !” kata gadis itu. Sehun terbelalak menatap gadis itu, ia merasa pernah melihat gadis ini di suatu tempat dan setelah ia ingat-ingat rupanya gadis ini adalah kakak kelasnya saat ia masih sekolah dulu.

“Yoomin sunbae ?” kata Sehun kaget.

“Kau mengenalku ?” tanya gadis itu.

“Kau sunbaeku di sekolah ! Ada apa sunbae ? Mengapa sunbae menangis ?” tanya Sehun bertubi-tubi, ia memang sangat menghormati tiap sunbae yang ada di sekolahnya dulu dan selalu berusaha bersikap sebalik mungkin pada mereka. Yoomin pun terdiam sejenak dan kembali menangis, “bantu aku.”

“Wae ?”

“Luhan .. Lelaki itu mengejar-ngejar diriku, ia terus bertanya apa diriku memiliki kekasih atau tidak. Aku tak memiliki kekasih tetapi aku tidak mencintai Luhan, aku tidak mau ia mengangguku terus,” kata Yoomin lirih sambil terisak.

Sehun terdiam sejenak , ia tampak berpikir,ia ingin mencari solusi yang baik untuk membantu sunbae-nya.

“Bagaimana kalau aku berpura-pura menjadi kekasih sunbae ?” tanya Sehun. Yoomin tersentak kaget.

“Tapi ..”

“Ini agar sunbae bisa lebih tenang tanpa dikejar oleh lelaki bernama Luhan itu !” kata Sehun. Yoomin tampak ragu namun setelah berpikir sejenak, iapun menyetujuinya. Awalnya Sehun pikir itu akan berlangsung selama sekitar seminggu atau beberapa hari namun rupanya Luhan masih tidak yakin bahwa Sehun yang menyamar menjadi JungHun –karena kalau ia menggunakan nama Sehun maka Luhan akan semakin tidak yakin bahwa Yoomin memiliki kekasih karena Yoomin pernah berkata bahwa ia tak akan memacari lelaki yang lebih muda darinya dan Luhan tahu bahwa ia pernah memiliki hoobae bernama Sehun namun ia tak tahu wajahnya—dan akhirnya Sehun pun terlibat dalam masalah percintaan yang rumit ini. Ia benar-benar menyesal telah berpura-pura menjadi kekasih Yoomin.

Flashback end

Sejak musim panas yang lalu, Sehun bilang bahwa ia sibuk mengurus pekerjaan di luar negeri pada Sulli namun kenyataannya bukan itu. Ia hanya tak mau Sulli sakit hati melihat kedekatannya dengan Yoomin. Dan ia ingat betul bahwa dulu saat SD ia sudah berjanji pada Sulli bahwa ia takkan dekat pada gadis lain selain keluarganya dan Sulli, terlebih setelah menyadari perasaan Sulli padanya. Maka itu ia berpura-pura menjadi JungHun yang merupakan kekasih Yoomin di depan Sulli.

Setelah berpelukan cukup lama, Sulli pun melepaskan pelukannya. “Maaf aku lancang, padahal aku bukan siapa-siapa ya. Aku hanya sahabatmu,” kata Sulli lirih.

“Tidak apa-apa, yang penting kau bisa melepas rindumu dan kembali tersenyum,” kata Sehun atau JungHun sambil mengusap rambut Sulli. Sulli pun tersenyum kecil mendengar ucapannya.

“Senyumanmu membuatku kembali percaya diri bahwa aku pasti bisa melewati masalah percintaan diantara sunbae-ku ini dan kembali pada dirimu lalu berbahagia denganmu,” batin Sehun atau JungHun.

Bagi Sulli, meski ia tak benar-benar melihat sosok Sehun kembali padanya di musim panas ini tapi ia cukup senang bisa bersama JungHun –yang tak ia ketahui bahwa sebenarnya ia adalah Sehun—yang seolah menggambarkan sosok Sehun padanya.

END

Mian gaje, udh dijelaskan kan bahwa JungHun itu Sehun ? Jadi ini benar2 ff HunLli ya karena JungHun itu Sehun. Mian kalo sulit dimengerti, bacanya jangan lompat2 dah kalau mau ngerti alurnya, pls komen ya !

8 thoughts on “Summer Day, Summer Night

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s